Derita Mahasiswa

by - Oktober 06, 2018

https://achmadpen.blogspot.com

Derita Mahasiswa - Aku ingin kuliah seribu tahun lagi, buku terbitan Gagas media, tahun 2013, Tokoh utama Derma yang bisa jadi diambil dari singkatan DERita MAhasiswa ini sangat lekat dengan kesan lucu yang berasal dari komedi situasi selama perjuangan dalam menyelesaikan masa studi dengan sekelumit kisah-kisah pahit yang bisa saja terjadi juga kepada kalian dalam proses menyelesaikan kuliah.

Disamping itu buku ini memberikansedikit rasa takut atau tekanan awal bagi calon mahasiswa karena diceritakan betapa berat dan menyeramkannya situasi di bangku kuliah tapi dengan genre komedi yang dibawa penulis berani menceritakan pengalaman masa kuliahnya tanpa menghilangkan hal konyol yang terjadi, kesan lucu sudah bisa langsung dirasakan dari sampul buku sehingga menarik perhatian pembaca.

Derma adalah mahasiswa yang sudah mengenyam belasan semester di universitas yang tidak ingin disebutkan identitiasnya, walaupun prestasi akademik sebagai mahasiswanya kurang mengkilat tapi Derma termasuk pribadi yang aktif diluar kampus dibuktikan dengan pernah menjabat sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pesumo (Pendamping Wisuda Mahasiswa Jomblo) dengan masa jabatan 2 periode langsung. Serta pernah juga sebagai peternak sapi perah yang sukses menyebarkan tren susu rasa rambutan yang mungkin menginspirasi penjual susu sekarang dengan banyak variasi rasa, sempat juga menjadi Joki absen kuliah walaupun lebih sering menitipkan abses sehingga mendapat cap gagal.

Dengan prestasi yang seperti ini Derma tetap mengedepankan filsafah hidup Bhineka Tunggal IPeKa yang artinya semua mahasiswa tetap dianggap sama walaupun memiliki index prestasi yang berbeda-beda. Keadaan seperti ini terus terjadi hingga akhirnya Derma harus ikhlas melihat teman-teman nya lulus satu-persatu dari bangku kuliah.

Terdapat juga tokoh Anton yang kemudian dianggap sebagai sosok malaikat penyelamat yang memiliki bulu kaki oleh Derma, Ruri yang merupakan gebetan seangkatan dengan Derma yang kemudian menjadi asisten dosen di mata kuliah yang sama dengan Derma ketika  mengulang, hingga bertemu dengan dosen yang senang menjadikan Derma sebagai tempat curhatnya.

Buku ini cocok bagi Anda yang yang ingin nostalgia lagi dengan masa kuliah karena pada akhirnya dalam buku Derma sekalipun akhirnya berkata “Anjrit, gue pengin balik jadi mahasiswa lagi!”, buku ini juga pas dijadikan hiburan bagi anda yang sementara dalam tekanan untuk menyelesaikan masa kuliah karena selain berisikan kejadian-kejadian konyol, didalamnya juga terdapat quote, motivasi, dan nilai moral yang dapat dijadikan pelajaran.

Hal yang sangat disayangkan adalah tidak dicantumkan biografi penulis didalam buku, sehingga kesan misterius tentang bagaimana pribadi sebenarnya dan siapa penulis buku tetap terjaga.

You May Also Like

1 komentar

  1. Six Line | This wager permits gamers to make two road bets . Doubling the width of the street, the payout for the six-line 토토사이트 is just 5 to 1. Split | The split wager permits gamers to position a wager on two numbers that exist in neighboring pockets. Below we go even additional into the completely different betting methods obtainable in roulette and type of|what sort of} payouts may be anticipated from bets that hit during every spin.

    BalasHapus