Website freelance yang pernah saya coba

by - Oktober 18, 2018

Tentu banyak yang mengiginkan pemasukan tambahan, khususnya Mahasiswa yang biasanya memiliki semangat ditambah tekat yang kuat untuk memperoleh penghasilan sendiri melalui skill dan keahlian yang didapatkan di bangku kuliah, selain dapat membantu meringankan beban orang tua, dengan adanya penghasilan sendiri akan meningkatkan percaya diri seseorang serta menambah pengetahuan melalui proses komunikasi dan membaca keinginan client.

Dengan keadaan sekarang ini semua itu bukan hal mustahil untuk diwujudkan walaupun tanpa meninggalkan kamar asalkan tersedia jaringan internet, berikut Website freelance yang pernah saya coba sebelumnya:


Sribu
Bagi spesialis graphic designer yang sedang mencari lowongan kerja secara freelance, website yang satu ini cocok untuk Anda. Sribu yang merupakan anak perusahaan Sribulancer adalah situs freelance yang fokus untuk graphic designer. Jenis design yang mereka tawarkan juga cukup beragam, mulai dari desain logo, website, aplikasi mobile, sampai dengan interior. Sribu memiliki sistem kontes dimana para graphic designer akan memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek. Nantinya pemilik proyek akan memilih karya terbaik mana yang lebih dia suka.

Sribulancer
Sribulancer adalah salah satu website untuk freelance yang sudah cukup dikenal di Indonesia.  Anda bisa menemukan pekerjaan seperti yang berhubungan dengan jasa pembuatan website, penulisan artikel, penerjemah, sampai dengan social media marketing. Tidak perlu khawatir persaingan yang ketat dengan pekerja luar negeri karena Sribulancer bisa dibilang lebih lokal dari website freelance lainnya. Dengan menyesuaikan keadaan di Indonesia yang mayoritas menerima pembayaran melalui transfer bank. Tentunya ini menjadi nilai plus karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit.

Projects
Projects juga merupakan salah satu website freelance terkenal di Indonesia. Di Projects, Anda bisa menemukan freelance untuk IT, social media, SEO, dan digital marketing lainnya. Tidak hanya pekerjaan, Anda juga bisa melakukan transaksi jual-beli produk digital. Produk yang tersedia adalah eBook, design kaos, template website, dan lain sebagainya.

99Design
Sama seperti sribu, 99Design adalah salah satu website freelance yang popular untuk graphic design. 99Design juga menggunakan sistem kontes yang serupa dengan sribu, dimana Anda akan mengunggah hasil karya Anda ke proyek yang dilombakan dan pemilik proyek baru akan memilih mana yang paling mereka sukai, untuk mempermudah disana akan dideskripsikan secara detail seperti apa yang dinginkan pemilik proyek.

Freelancer
Freelancer adalah salah satu website freelance terbesar di Australia. Website ini memang merupakan versi Indonesia dari website Freelance yang merupakan sebuah startup dari negeri kanguru. freelance mengklaim bahwa sudah terhubung dengan lebih dari 29,403,813 pencari jasa dan freelancer di lebih dari 247 negara, wilayah, dan teritori.

Masih banyak lagi website untuk freelance diluar sana yang tidak kalah bagusnya tapi untuk awal saya menyarankan yang ada diatas untuk mengisi waktu kosong dengan hal-hal produktif. Lebih banyak lowongan kerja dapat di lihat disini
Website Lowongan Kerja Terbaru
Gambar : sribu.com/id

You May Also Like

0 komentar